Hong Kong Open 2023: Menang Mudah di 32 Besar, Anthony Ginting Antisipasi Lawan Berikutnya

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (Foto : Dok. PBSI)

AntvTunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak 16 besar BWF World Tour 500 Hong Kong Open 2023 usai menjungkalkan wakil Kanada, Brian Yang dalam dua gim langsung.

Ginting berhasil meraih kemenangan meakinkan di gim pertama dengan skor 21-9. Sementara di gim kedua Ginting berhasil menang dengan skor 21-14 sekaligus mengamankan tiket 16 besar Hong Kong Open 2023.

Usai pertandingan, Ginting bersyukur menyudahi pertandingan 32 besar tanpa mengalami masalah. Ia mengungkap bahwa sejak gim pertama mencoba langsung memegang kendali.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Memang hari ini coba lebih memegang kendali permainan dari awal mulai sampai selesai. Selain itu, tetap mengantisipasi dan mengadaptasi kondisi lapangan karena pasti berbeda dari minggu lalu.” ucap Ginting, dikutip dari laman resmi PBSI.

Ginting merasa penampilannya di Hong Kong Open sudah lebih baik ketimbang saat mengikuti turnamen China Open lalu.

“Saya merasa sudah lebih baik dari penampilan di China Open terlepas dari menang atau kalahnya. Saya merasa feel dan hawanya sudah kembali dan harusnya semakin hari bisa semakin baik. Saya menikmati dan belajar agar tidak mengulang kesalahan minggu lalu.” lanjutnya.

Meskipun meraih kemenangan mudah di babak 32 besar, Ginting bakal mengantisipasi lawan selanjutnya yakni wakil Malaysia, Leong Jun Hao. Apalagi keduanya belum pernah bertemu.