Video Penampakan Aktris Ikon Horor, Suzzanna Berusia 14 Tahun, saat Membintangi Film 'Tiga Dara'

Video Penampakan Aktris Ikon Horor, Suzzanna Berusia 14 Tahun, saat Membintangi Film 'Tiga Dara'
Video Penampakan Aktris Ikon Horor, Suzzanna Berusia 14 Tahun, saat Membintangi Film 'Tiga Dara' (Foto : Tangkap Layar Video Instagram)

Antv – Baru-baru ini beredar video di media sosial yang memperlihatkan penampakan akting aktris ikon horor, Suzzanna di film yang masih berformat hitam putih, berjudul 'Tiga Dara' saat masih berusia 14 tahun.

Dalam video yang beredar di Instagram tersebut, tampak Suzzana yang terlihat sangat muda, menyanyi bersama para bintang populer saat itu.

Dalam unggahannya admin akun Instagram @mashartono hanya memberikan caption: "Suzzanna umur 14 tahun.."

Tentu saja unggahan itu menjadi viral dan menuai banyak komentar warganet, yang kebanyak muji kecantikan wanita berjuluk 'Ratu Mistis' itu.

 

 

Diketahui, Suzzanna terlahir dengan nama Suzzanna Martha Frederika van Osch, pada 13 Oktober 1942, dan tutup usia pada 15 Oktober 2008.

Suzzanna berkecimpung di dunia layar perak sejak tahun 1950-an hingga 1990-an. Wanita bergelar "Ratu Film Horor Indonesia" ini terkenal lewat film-film panas dan mistik, seperti 'Bernafas dalam Lumpur' (1970), film legendaris 'Beranak Dalam Kubur' (1971), 'Pulau Cinta' (1978), dan 'Ratu Ilmu Hitam' (1981).


Kariernya berawal saat memenangkan kontes "Tiga Dara" dan diaudisi oleh Usmar Ismail.

Suzzanna, yang mendapat julukan The Next Indriati Iskak, meraih penghargaan melalui Asrama Dara, di antaranya The Best Child Actress (Festival Film Asia, Tokyo, 1960), dan Golden Harvest Award.

Dia juga meraih gelar Aktris Terpopuler se-Asia dalam Festival Film Asia Pasifik di Seoul tahun 1972.

Bersama suaminya, Dicky Suprapto dan grup musik Eka Sapta, Suzzanna mengeluarkan album berjudul 'Salah Sangka'.

Popularitas Suzzanna diraih dari film-film panas dan mistik, seperti 'Bernafas dalam Lumpur' (1970), 'Bumi Makin Panas' (1973), 'Pulau Cinta' (1978), 'Sundelbolong' (1981), 'Ratu Ilmu Hitam' (1981) dan 'Malam Jumat Kliwon' (1986).

Beberapa di antaranya membuatnya menjadi nominator FFI untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Suzzanna berhenti bermain film pada awal tahun 1990-an. Namun, pada tahun 2003, Suzzanna bermain peran lagi dalam sinetron 'Selma dan Ular Siluman' yang tayang di salah satu televisi swasta nasional, serta 'Misteri Sebuah Guci'.

Dan pada awal tahun 2008, Suzzanna bermain dalam film 'Hantu Ambulance', yang merupakan film terakhirnya.