Xpora Indonesia International Challenge 2023: Ikhsan Leonardo ke Semifinal, Krishna Adi Tertahan

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Foto : Dok. PBSI)

AntvIkhsan Leonardo Imanuel Rumbay menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor tunggal putra pada turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023. Pada laga yang mentas di Jatim Expo, Surabaya, pada Jumat, 20 Oktober 2023. Tunggal putra rangking 114 dunia itu menang melawan sesama wakil Indonesia, Tommy Sugiarto dengan skor 21-12, 15-21, 21-12.

Pada pertandingan ini juara Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta itu mengaku sempat kewalahan menghadapi Tommy yang punya banyak pengalaman. Beruntung juara Bahrain International Challenge 2021 itu masih bisa fokus untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dalam tempo 68 menit.

“Pada pertandingan ini sebenarnya memperlihatkan kematangan Tommy Sugiarto sebagai pemain yang senior bisa mendikte permainan saya meski sudah tertinggal di gim pertama," kata Ikhsan.

“Saya hanya fokus pada strategi yang ingin dimainkan dan konsistensi tersebut berbuah kemenangan di laga ini,” ungkap Ikhsan.

Kemenangan ini membuat juara Indonesia International Challenge 2019 itu menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di sektor tunggal putra pada ajang Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Juara Turkey International 2018 tidak mau jemawa dan akan fokus pada setiap pertandingannya untuk bisa melangkah jauh dan menjadi yang terbaik di hadapan publik Surabaya.

“Saya sendiri tidak terbebani. Saya mencoba meraih target saya pribadi di sini dengan menjadi juara. Hal tersebut tidak mau dijadikan sebagai beban dan saya ingin menikmatinya,” tambah Ikhsan.