Ramai ... Peresmian GOR Bulutangkis Tanaka, Mulai Selebritis, Jendral Hingga Peraih Emas Olimpiade

Atlet peraih emas Olimpiade ramaikan Pembukaan GOR Tanaka
Atlet peraih emas Olimpiade ramaikan Pembukaan GOR Tanaka (Foto : istimewa)

Antv – Inilah cerita atlet bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade dan juara dunia saat menghadiri peresmian GOR Bulutangkis Tanaka di Jalan Cakung, Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat. Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Barat Bigjen Pol Bariza Sulfi pada Minggu, (21/1/2024) meresmikan penggunaan GOR Bulutangkis Tanaka. 

“Atas izin bapak Kapolda Jawa Barat yang juga Ketua PBSI Jawa Barat, saya resmikan GOR Tanaka. Semoga dari tempat ini akan lahir bibit atlet bulutangkis yang akan mengharumkan nama Jawa Barat dan Indonesia,” ujar Bariza Sulfi yang juga menjabat sebagai Wakil Kapolda Jabar.

“Intinya bapak Kapolda sangat cinta bulutangkis, beliau sangat ingin hadir, namun berhubung beliau tengah menunaikan tugas negara maka diwakilkan ke saya,” ujarnya lebih lanjut.

Bariza mengatakan sangat mengenal dan berteman baik dengan pendiri GOR Tanaka yang sangat menggemari olahraga bulutangkis.

“Tentunya kami sebagai sesama pencinta bulutangkis selalu bermain bersama. Kita doakan bersama pendiri GOR dan keluarganya sehat selalu, sukses selalu dan dari tempat ini akan melahirkan banyak atlet berprestasi. Mudah-mudahan berkah,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Kalingga Rendra Raharja dalam kata sambutannya menjelaskan penamaan GOR telah melalui beberapa tahapan dan kajian yang akhirnya menemukan kata “Tanaka”. Dalam bahasa Jepang Tanaka berarti tengah ladang atau tengah sawah.

“Dalam bahasa Sansekerta Tanaka berarti yang diberkahi atau dirahmati. Semoga nama Tanaka mampu meningkatkan dan bermanfaat bagi Bulutangkis Depok, Cibubur dan sekitarnya,” ujarnya.