Rekor Baru, Sabet Dua Gelar Juara, Indonesia Juara Umum All England 2024 Di Inggris

Anthony Ginting & Jonathan Christie finalis All England 2024
Anthony Ginting & Jonathan Christie finalis All England 2024 (Foto : IG Badminton.ina)

Antv – Hasil pertandingan final bulutangkis All England 2024, Indonesia mencatat rekor baru dengan keluar sebagai juara umum di Birmingham Inggris, Senin dini hari, 18 Maret 2024.

Tim Indonesia berhasil menyabet dua gelar juara pada nomor ganda putra melalui pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan nomor tunggal putra terjadi all Indonesian Final antara Jonathan Christie melawan Anthony Sinisuka Ginting.

Ini jadi modal Tim Indonesia yang juga akan berlaga di Olimpiade Paris 2024, Juli-Agustus mendatang.

img_title
Fajar/Rian & Pelatih Aryono, pertahankan juara All England 2024. (Foto: IG badminton.ina)

Dalam Final tunggal putra, final sesama Indonesia Jonathan Christie berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan dua set langsung 21-15 dan 21-14. Ini kali pertama Jonathan berhasil menjuarai All England. Namun juga kembali membawa pulang trophy All england setelah 30 tahun.

Kali terakhir Indonesia juara All Englnad di sektor tunggal putra saat Hariyanto Arbi keluar sebagai juara tahun 1993 dan 1994. Kini Jonathan Christie menjadi orang keenam yang meraih trofi All England tunggal putra. Setelah sebelumnya ada Rudy Hartono, Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Joe Hok Tan dan Ardy Bernardus Wiranata.

Apresiasi juga patut diberikan Ginting, karena di babak perempat final mampu menundukan unggulan pertama Viktor Axelsen.