Garuda Muda: "Paris Here We Come !!!"

Garuda Muda: "Paris Here We Come !!!"
Garuda Muda: "Paris Here We Come !!!" (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Tim PSSI U-23 luar biasa besarnya . Sehingga wajar bila ekspetasi kepada Garuda Muda pun tinggi, bahkan ada yang melebihi kepantasan.

Tak ada yang salah. Garuda Muda memang memberi asa, menembus mimpi pecinta sepak bola.  Mereka mengalahkan Australia, Yordania, dan raksasa Korea Selatan, yang tak terkira sebelumnya.

Itulah mengapa kita optimistis, Garuda Muda bisa melangkah ke final dengan mengalahkan Uzbekistan. Sekali pun di relung hati  kita ragu, was-was.  Apakah mungkin bisa  sejauh itu?

Ternyata  Uzbekistan terlalu kuat, sekali pun diwarnai keputusan wasit yang 'membunuh' asa Garuda Muda. Itu sudah berlalu, lupakan. Sekarang, bisakah Garuda merebut juara tiga, dengan mengalahkan Irak??

Mental dan Stamina

Peluang menang dari Irak terbuka. Itu bergantung kepada Garuda Muda. Apakah mereka siap  mental dan  punya stamina bermain dalam tempo cepat seperti saat mengalahkan Yordania, Australia dan Korea Selatan.

Saat melawan Uzbekistan, kekalahan utama bukan perkara teknis dan taktik permainan, tapi masalah mental  dan stamina. Itu membuat Marselino dan kawan-kawan tidak bisa bermain normal, seperti laga sebelumnya.