Berbekal Persiapan Matang, Tim Bulutangkis Buru Titel Juara dan Poin Rangking di Jepang Masters 2023

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Berbekal persiapan yang baik, para pebulutangkis Indonesia siap membidik hasil optimal pada turnamen Kumamoto Jepang Masters 2023. Skuad Cipayung tak hanya memburu titel juara, juga berikhtiar mengejar poin rangking menuju Olimpiade Paris 2024 dan World Tour Finals.

Turnamen Kumamoto Jepang Masters HSBC BWF World Tour Super 500 bakal berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, 14-19 November. Kejuaraan ini menyediakan hadiah total 420 ribu dolar AS.

Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Jepang dengan menggunakan maskapai peberbangan All Nippon Airways NH 0856 dari terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Minggu, 12 November 2023 pukul 21.45 WIB. Setelah transit sekitar dua jam di Bandara Haneda, Tokyo, pada Senin, 13 November 2023 pagi, pasukan Merah-Putih melanjutkan penerbangan hampir dua jam ke Kumamoto.

Nama-nama pemain adalan seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo di tunggal putra, serta Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, ikut dalam rombongan ini.

"Persiapan setelah dari Prancis Open, mungkin efektif cuma sekitar seminggu. Meskipun begitu saya harus siap menghadapi turnamen ini. Bagi saya, turnamen ini memang untuk mengejar gelar juara dan menambah poin rangking. Selama saya bisa menikmati pertandingan, semoga hasilnya juga positif," tutur Jojo.

img_title
Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Juga ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di sektor ganda putra.