Hasil Indonesia Open 2024 : Bagas/Fikri Dan Sabar/Reza Melaju Ke Perempat Final

Bagas/Fikri Melaju,
Bagas/Fikri Melaju, (Foto : Istimewa)

Antv – Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melanjutkan tren positif di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2024 dengan menembus perempatfinal. Dalam laga babak kedua yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6), pasangan ranking 11 dunia itu sukses mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov dengan skor 21-11, 21-17.

Pada laga ini, juara All England 2022 itu mengaku sempat kesulitan menghadapi Popov bersaudara. Namun dengan bermain lebih lepas, pasangan berakronim Bakri itu akhirnya bisa mengunci kemenangan dua gim langsung dalam tempo 32 menit.

“Pertandingan yang tidak mudah, laga berjalan dengan ketat. Pada laga ini kami menjaga fokus dan tidak mau lengah untuk bisa mendapatkan setiap poinnya,” ungkap Fikri.

Dengan kemenangan ini, di babak 8 besar, Bagas/Fikri akan berjumpa pemenang laga antara Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Menghadapi babak delapan besar turnamen BWF Super 1000, Bagas/Fikri pengin melanjutkan tren positifnya dengan melangkah lebih jauh. 

“Menghadapi babak berikutnya kami harus bermain lebih percaya diri. Siapa pun lawannya kami harus siap. Saat ini kami berupaya untuk menjaga pikiran dan mental bertanding agar bisa memberikan permainan terbaik untuk laga esok hari,” ungkap Fikri.

“Saya bertekad akan bermain nothing to lose. Sangat penting untuk kami menjaga tren positif agar bisa tampil baik di atas lapangan,” Bagas menambahkan.