Alwi Farhan Bakal Jalani Debut Turnamen Berlevel BWF World Tour Super 300 di Korea Master 2023

Alwi Farhan
Alwi Farhan (Foto : Istimewa)

AntvTurnamen bulutangkis Korea Masters 2023 menjadi ajang yang akan sangat berarti bagi pebulutangkis tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan. Pasalnya, ini akan menjadi debut juara dunia junior 2023 itu di turnamen dengan kelas level BWF World Tour Super 300. 

Alwi Farhan merasa antusias dengan turnamen berlevel BWF World Tour Super 300. Ia bertekad mengukur kemampuannya sekaligus berharap bisa bersaing jauh.

"Pastinya excited sekali karena turnamen ini bisa dibilang level pemain elit juga. Saya ingin mengukur kemampuan sekaligus bersaing di sini," papar Alwi.

Menyoal kondisi, Alwi menyampaikan dalam kondisi bugar. Adaptasi lapangan juga berjalan lancar seiring tes arena di Gwangju Women's University pada Senin, 06 November 2023 kemarin.

"Kondisi saya alhamdulillah cukup bugar walau baru sampai di Gwangju hari ini. Tes lapangan juga lancar dan normal dari semua situasi lapangan. Angin, lampu dan karakter shuttlecock," jelas Alwi.

Sedikit berbeda dengan Alwi, wakil tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo masih mencoba mengembalikan kebugaran tubuhnya pasca tiba di Gwangju.

"Feeling pukulan dan kondisi saya belum terlalu enak di latihan tadi, mungkin karena baru tiba. Masih ada kesempatan untuk besok latihan, semoga kondisi saya sudah kembali fit," kata Ester.