Indonesia Masters 2023: Bungkam Wakil Thailand, Bagas Menuju Final Kualifikasi

Prahdiska Bagas Shujiwo
Prahdiska Bagas Shujiwo (Foto : Dok. PBSI)

AntvTunggal putra Indonesia, Prahdiska Bagas Shujiwo melangkah ke final kualifikasi turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023. Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, pada Selasa, 24 Oktober 2023. Prahdiska menang atas wakil Thailand, Wongsup Wongsup-In lewat pertarungan rubber game 19-21, 22-20, 21-10.

Pada pertandingan ini Bagas mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan. Beruntung dia bisa menemukan bentuk permainan terbaik untuk meraih kemenangan lewat pertarungan tiga gim dalam tempo 63 menit.

“Saya bermain lebih menyerang saat sudah dalam kondisi tertinggal. Saya sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan dan beruntung di tengah pertandingan saya kembali bisa menguasai dan akhirnya bermain lebih tenang untuk bisa memenangkan pertandingan,” ungkap tunggal putra rangking 369 dunia itu.

Bagas mengaku senang bisa melangkah ke final babak kualifikasi BNI Indonesia Masters 2023. Dia sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk tampil pada turnamen BWF Tour Super 100 itu. Tidak heran dengan kemenangan ini membuat Bagas bertekad untuk bisa melangkah jauh.

“Senang rasanya bisa meraih kemenangan dan melangkah ke final kualifikasi BNI Indonesia Masters 2023. Saya berharap tren positif saya bisa terus berlanjut untuk melaju ke babak 64 besar,” tambah Bagas.

img_title
Prahdiska Bagas Shujiwo. (Foto: Dok. PBSI)

Kegemilangan Bagas sayang tidak diikuti oleh rekannya, Bodhi Ratana Teja Gotama. Tunggal putra kelahiran 22 September 2005 itu menyerah dua gim langsung dari wakil Thailand, Purirat Aree dengan skor 16-21, 13-21.