Malam Ini, Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia

Marselino Ferdinand (7) sumbang gol saat Indonesia vs Irak
Marselino Ferdinand (7) sumbang gol saat Indonesia vs Irak (Foto : PSSI)

Antv – Prediksi pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam pertandingan fase Grup D piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat 19 Januari 2023 pukul 21.30 WIB. Sedangkan partai Grup D lainnya, Irak kontra Jepang akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Duel ini merupakan laga kedua, bagi Indonesia dan Vietnam. Sebelumnya di laga pertama kedua tim menelan kekalahan. Indonesia takluk dari Irak 1-3 dan Vietnam menyerah dari Jepang 2-4.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, lawan Vietnam tidak ada pilihan lain selain menang," kata Shin Tae-yong.

Pemenang dari laga ini akan membuka peluang ke fase 16 besar. Sedangkan jika kalah, dipastikan gagal lolos ke fase berikutnya. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Ta-yong mentargetkan Indonesia lolos ke fase 16 besar.

Namun kekalahan di laga pertama dari Irak, menipiskan harapan Indonesia. Untuk bisa lolos paling tidak, Indonesia harus meraih satu kemenangan dan sekali imbang. Untuk itu, melawan Vietnam, Timnas Indonesia wajib menang dan berjuang keras meraih hasil imbang lawan Jepang.

"Saya pastikan laga lawan Vietnam akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya," ujar Shin Tae-yong.

"Kami semua bertekad akan berjuang keras demi kemenangan Indonesia melawan Vietnam. Kita akui di pertandingan terakhir kami sulit mengalahkan Vietnam. Tapi itu tahun lalu, ini tahun baru tahun 2024 dan yang di belakang biar lah berlalu. Kini kami kembali berusaha dan di pertandingan berikutnya kami bisa menghasilkan yang terbaik," kata pemain Indonesia, Yakob Sauri.