League One Inggris : Klub Milik Pengusaha Indonesia Anindya Bakrie, Oxford United Lolos Ke Play Off

kalahkan Exeter 2-1, Oxford United lolos play off League One 2024
kalahkan Exeter 2-1, Oxford United lolos play off League One 2024 (Foto : Oxford United/Steve Edmunds)

Antv – Hasil pertandingan terakhir League One Inggris musim 2023-2024, Klub Oxford United raih kemenangan penting atas Exeter City 2-1, Sabtu 27 April 2024.

Dengan kemenangan ini klub milik Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie lolos ke babak play off untuk promosi ke Divisi Championship.

Dua gol kemenangan Oxford atas Exeter diciptakan Thomas Harris menit ke-12 dan gol penalty Cameron Brannagan menit ke-40. Sedangkan gol balasan Exeter disumbang Milenic Ali menit ke-52.

"Go Oxford, kita berhasil di peringkat lima dan bertanding di play off untuk berebut tiket promosi," ujar Anindya Bakrie dalam akun Instagram @anindyabakrie.

Keberhasilan Oxford United lolos play off, dikarenakan pada pertandingan lain, Lincoln City takluk dari juara League One Portsmouth 0-2 dan Barnsley bermain imbang melawan Northampton 1-1.

Dengan demikian di klasemen umum, dua tim teratas berhak promosi otomasti ke Divisi Championship yakni sang juara Portsmouth (97 poin) dan peringkat dua Derby County (92 poin).

Satu tiket tersisa diperebutkan empat tim peringkat tiga sampai enam. Peringkat tiga ada Bolton Wanderers dengan 87 poin, keempat Peterborough dengan 84 poin. Oxford United naik ke peringkat lima dengan 77 poin dan Barnsley turun ke peringkat enam dengan 76 poin.