Catatan Sepak Bola Isman Jasulmei: Garuda Muda Bisa Ke Grandfinal dan Olimpiade Paris

Catatan Sepak Bola Isman Jasulmei: Garuda Muda Bisa Ke Grandfinal dan  Olimpiade Paris
Catatan Sepak Bola Isman Jasulmei: Garuda Muda Bisa Ke Grandfinal dan Olimpiade Paris (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Penampilan Tim PSSI U-23 (Garuda Muda)  di Piala Asia, sangat membanggakan. Mereka tampil baik saat di penyisihan grup, kalah 0-2 dari Qatar, kemudian menang 1-0 atas Australia dan 4-1 atas Yordania.

Di babak 8 besar Garuda Muda semakin  memukau, membuat raksasa Asia, Korea Selatan, keteter, dengan skor 2-2 di waktu 120 menit. Akhirnya Garuda Muda mengalahkan Korsel melalui drama adu pinalti 11-10.

Di semifinal Garuda Muda akan bertemu Uzbekistan.  Melihat  penampilan Uzbekistan saat melawan Arab Saudi,  saya sangat optimistis Garuda Muda  akan menang dan melaju ke grandfinal. Dengan demikian  otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Syaratnnya Garuda Muda harus kembali tampil minimal seperti lawan Yordania dan Korsel, dengan menutupi beberapa kekurangan, baik taktikal individu mau pun beregu.

1. Mental bertanding.

Pasukan Garuda mental bertanding sudah bagus. Semua pemain  percaya diri, terutama saat melawan   melawan Yordania dan Korsel. Tak ada  mindset  lawan tangguh, sehingga  sudah kalah sebelum bertanding.

Mereka tampil fight sepanjang pertandingan, dengan dukungan stamina yang prima. Ini terus dijaga dan ditingkatkan.

Dengan kepercayaan  diri tinggi, otomatis pemain Garuda Muda akan bisa  bermain tenang, tidak  mudah panik saat menghadapi tekanan lawan.