Hasil Coppa Italia, Dua Tim Unggulan AC Milan Dan AS Roma Tersingkir, Lazio Dan Atalanta Ke Semifina

Atalanta singkirkan AC Milan 2-1 di 1/4 final Coppa Italia 2023-2024
Atalanta singkirkan AC Milan 2-1 di 1/4 final Coppa Italia 2023-2024 (Foto : atalantabc)

Antv – Hasil pertandingan perempat final Coppa Italia 2023-2024, dua tim besar AC Milan dan AS Roma tersingkir. AC Milan kalah tipis dari Atalanta, sedangkan AS Roma kalah dalam duel panas melawan Lazio.

Dalam semifinal, Atalanta akan jumpa Fiorentina. Sedangkan Lazio menunggu pemenang antara Juventus kontra Frosinone yang akan bertanding dini hari nanti.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, di awal duel sudah panas saat wasit mengusir Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. Pada menit ke-39, Wasit Marco di Bello memberikan kartu kuning kepada Gasperini. Namun tidak terima, gasperini protes berlebihan dan hukumannya ditambah menjadi kartu merah.

AC Milan unggul lebih dulu pada menit ke-45, kerjasama apik dengan Theo Hernandez bisa diselesaikan Rafael Leao. AC Milan memimpin 1-0.

Hanya berselang dua menit, Atalanta bisa menyamakan skor 1-1 melalui tendangan keras Teun Koopmeiners. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kemenangan Atalanta 2-1 dipastikan pada menit ke-59 melalui tendangan penalti Koopmeiners. Penalti diperoleh Atalanta setelah Jimenez menjatuhkan Miranchuk di kotak terlarang.

Pada pertandingan lain bertajuk derby Roma di Stadion Olimpico, kemenangan lazio tercipta melalui gol tunggal Mattia Zaccagni lewat tendangan penalti di menit ke-51.