Prabowo Subianto Sapa Timnas U-20, Sekaligus Akademi Garudayaksa MoU Dengan Aspire Academy Qatar

Prabowo Subianto meninjau Timnas U-20 di GBK
Prabowo Subianto meninjau Timnas U-20 di GBK (Foto : PSSI)

Antv – Prabowo Subianto menyempatkan meninjau latihan Timnas U-20 Indonesia di Stadion Gelora Bung Karbo Jakarta, Senin, 08 Januari 2024. Prabowo ditemani Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Prabowo menyapa pemain Timnas U-20 dan memberikan motivasi semangat. Dalam kesempatan ini, Erick Thohir mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Akademi sepakbola Garudayaksa dengan Aspire Academy Qatar untuk pengembangan sepak bola Indonesia.

img_title
Prabowo, Akademi Garudayaksa MoU dengan Aspire Academy Qatar. (Foto: pssi)

Akademi Sepakbola Garudayaksa mengadakan Memorandum of Understanding (MoU - nota kesepahaman) dengan Aspire Academy Qatar. Penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/1).

MoU ini dilakukan oleh pendiri Akademi Sepakbola Garudayaksa Prabowo Subianto dengan pihak Aspire yang juga turut disaksikan sejumlah petinggi PSSI. Penandatangan MoU dilakukan di sela-sela sesi latihan tim U-20. Mereka yang hadir dari mulai Ketua Umum Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, anggota Exco Arya Sinulingga, Sumardji, Sekjen Yunus Nusi, dan pelatih tim U-20 Indra Sjafri.

“Baru saja saya tanda tangan collaboration agreement dengan Mr Ivan Bravo dari Aspire Academy Qatar. Aspire Academy adalah akademi sepakbola yang terkemuka. Fasilitas bagus, hampir 19 sampai 20 tahun dan mereka mengembangkan dan pembinaan sepakbola secara modern,” kata Prabowo seusai tanda tangan kerja sama.

“Mr. Bravo dari Spanyol, dia lama di Real Madrid. Jadi kita dengan collabaration agreement ini kita ingin mengembangkan suatu akademi sepakbola yang ditujukkan khusus untuk pembinaan pemain-pemain muda. Jadi sasaran kita, terutama U-17, bahkan nanti U-14 dan U-15. Karena kalau di bawah U-13, setelah lima tahun pembinaan sudah siap di tingkat nasional,” jelasnya.