Cerita Fenomenal Liverpool Hantam Newcastle Dan Bertengger Di Puncak Klasemen

Bintang Liverpool : Darwin Nunez, Luis Diaz, Mohamed Salah
Bintang Liverpool : Darwin Nunez, Luis Diaz, Mohamed Salah (Foto : Twitter PremierLeague)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris musim 2023-2024 pekan ke-20, drama setengah lusin gol jadi hasil akhir Liverpool kontra Newcastle United di Stadion Anfield, Selasa dini hari, 02 Januari 2024. The Reds menang 4-2 atas Newcastle, dan dengan tambahan tiga poin, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen.

Dari 20 pertandingan, Liverpool di peringkat pertama dengan mengumpulkan 45 poin. Unggul dua poin dari peringkat dua Aston Villa 42 poin. Manchester City di peringkat tiga dengan 40 poin, Arsenal 40 poin di peringkat keempat dan Tittenham Hotspur di peringkat lima dengan 39 poin. Newcastle di peringkat sembilan dengan 29 poin dan diatasnya ada Manchester United 31 poin di peringkat tujuh.

Duel panas Liverpool kontra Newcastle ini semakin membara ketika pada menit ke-22, The Reds Liverpool mendapat hadiah penalti. Namun, penalti yang diambil Mohamed Salah gagal masuk ke gawang Newcastle yang dikawal Martin Dubravka.

Setelah tanpa gol di babak pertama, hujan gol terjadi di babak kedua. Tercipta setengah lusin gol atau enam gol yang tercipta selama 37 menit. Berawal gol Mohamed Salah pada menit ke-49, Liverpool memimpin 1-0. Hanya berselang lima menit, langsung dibalas melalui gol Alexander Isak di menit 54. Skor imbang 1-1.

Setelah itu, tuan rumah menambah dua gol. Masing-masing melalui Curtis Jones menit ke-74 dan gol Cody Gakpo menit ke-78. The Reds memimpin 3-1.

Newcastle tak menyerah. The Magpies memperkecil skor 2-3 berkat gol Sven Botman di menit 81. Namun, perlawanan tim tamu cuma sampai di situ. Liverpool menegaskan keunggulan menjadi 4-2 berkat gol Mohamed Salah di menit 86 melalui titik penalti.

Musim ini, Mohamed Salah telah mengemas 14 gol dan 8 assist dari 20 laga.