Start Borobudur Marathon 2023, Minggu Pagi Diikuti 10 Ribu Pelari

Borobudur Marathon digelar Minggu 18 November 2023
Borobudur Marathon digelar Minggu 18 November 2023 (Foto : istimewa)

Antv – Sebanyak 10 ribu pelari akan meramaikan lomba lari Borobudur Marathon 2023 di kawasan Candi Borobudur, Minggu 19 November 2023. 

Event ini digelar atas kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Bank Jateng, Harian Kompas, dan Yayasan Borobudur Marathon dengan mengusung tema “Voice of Unity”.

Penyelenggaraan tahun ini terasa spesial karena kemeriahan Borobudur Marathon akan kembali sama seperti sebelum pandemi Covid-19. Hal itu terlihat dari sisi jumlah peserta yang sama dengan penyelenggaraan Borobudur Marathon 2019. Borobudur Marathon 2023 diperkirakan bakal diikuti sekitar 10.000 orang yang terbagi ke dalam tiga kategori, yakni 10K, half marathon, dan marathon.

img_title
Press Conference Borobudur Marathon di Hotel Artos Magelang. (Foto: istimewa)

Gelaran tahun ini juga akan diikuti sejumlah pelari internasional. Sejumlah atlet lari nasional juga hadir dan ikut memeriahkan, antara lain, Agus Prayogo, Betmen Manurung, Odekta Naibaho, Pretty Sihite, dan lainnya dijadwalkan mengikuti Borobudur Marathon 2023.

Tidak hanya itu, sejumlah pelari muda berusia 15-18 tahun terpilih juga akan mengikuti kategori Bank Jateng Young Talent dengan jarak 10 km. Kesiapan penyelenggaraan Borobudur Marathon 2023 disampaikan dalam press conference satu hari sebelum yang digelar di Grand Artos Ballroom, Magelang, Sabtu, 18 November 2023. 

Hadir dalam press conference Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, Plt Direktur Utama Bank Jateng Irianto Harko Saputro, dan Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An.