Kualifikasi PD Grup F : Kalah Dari Irak 1-5, Timnas Indonesia Incar Kemenangan Lawan Filipina

Timnas Indonesia kalah dari tuan rumah Irak 1-5
Timnas Indonesia kalah dari tuan rumah Irak 1-5 (Foto : PSSI)

Antv – Hasil pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Timnas Indonesia menelan kekalahan di laga perdana dari tuan rumah Irak 1-5, Kamis malam, 16 November 2023.

Hasil pertandingan lain di Grup F, Vietnam menang atas tuan rumah Filipina 2-0 di Stadion Rizal Memorial.

Di klasemen sementara Grup F, Irak memimpin dengan tiga poin diikuti Vietnam juga dengan tiga poin. Filipina di peringkat tiga dengan nol poin, juga Indonesia di peringkat empat belum memperoleh poin.

Indonesia janji bangkit di laga kedua melawan tuan rumah Filipina, Selasa 21 November 2023. Indonesia kontra Filipina akan bertanding di Stadion Rizal Memorial Manila pada pukul 18.00 WIB.

img_title
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Bertanding melawan Irak, Timnas Indonesia menelan kekalahan saat melawat ke Basra International Stadium. Irak mendominasi jalannya pertandingan di menit awal. Indonesia merespons dengan menunggu di area pertahanan. Pemain belakang Skuad Garuda harus jatuh bangun menahan serangan.

Pertahanan Indonesia runtuh juga ketika pertandingan memasuki menit 20. Kesalahan dilakukan oleh Marc Klok ketika menguasai bola. Pemain Irak, Aymen Hussein berhasil mencuri bola dari Klok. Setelah itu bola jatuh di kaki Bashar Reshan yang berada di dalam kotak penalti. Dia mengecoh Asnawi Mangkualam terlebih dulu, baru melepaskan tendangan yang menjadi gol. Unggul 1-0 membuat Irak semakin percaya diri menekan pertahanan Indonesia.