Hasil FIFA U-17, Timnas Indonesia U-17 Kalah Dari Maroko U-17 Skor 1-3

FIFA U-17 : Indonesia U-17 1-3 Maroko U-17
FIFA U-17 : Indonesia U-17 1-3 Maroko U-17 (Foto : FIFA)

Antv – Hasil pertandingan Grup A Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia U-17 harus menelan kekalahan dari Timnas Maroko, Kamis 16 November 2023. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timnas Indonesia U-17 kalah dari Maroko 1-3.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo permainan yang cepat. Jual beli serangan tersaji dan menciptakan beberapa peluang yang sayangnya belum bisa menjadi gol.

Indonesia U-17 diganjar hukuman penalti saat pertandingan memasuki menit 27. Pelanggaran dilakukan oleh Welber Jardim, dan wasit tak ragu untuk menunjuk titik putih. Anas Alaoui maju sebagai eksekutor penalti untuk Maroko U-17. Bola hasil tendangannya belum bisa dihentikan oleh kiper Indonesia U-17, Ikram Al Giffari.

Pada menit ke-39, gawang Indonesia U-17 kembali bobol. Kali ini lewat sundulan kapten Maroko U-17, Abdelhamid Ait Boudlal meneruskan operan sepak pojok.

Indonesia U-17 berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 42. Nabil Asyura menceploskan bola ke gawang Maroko U-17 melalui tendangan bebas.

Indonesia U-17 memulai babak kedua dengan meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 57, para pendukung Garuda Muda dibuat tegang. Ada momen wasit memantau video assistant referee (VAR) karena pemain Maroko U-17 terlihat melakukan handball. Ketika itu tendangan bebas Achmad Zidan mengenai pagar betis pemain Maroko U-17. Namun setelah memantau VAR, wasit menganggap tidak ada penalti untuk Indonesia U-17. Karena dari tayangan terlihat bola lebih dulu mengenai pinggang, baru ke tangan.

Saat sedang berjuang menyamakan kedudukan, gawang Indonesia U-17 justru kembali bobol pada menit 64. Pemain Maroko U-17 berhasil mencuri bola dari kaki Hanif Ramadhan dan melakukan dribel. Ketika berada di dalam kotak penalti, dia melepaskan operan mendatar kepada Mohamed Hamony. Dengan baik pemain bernomor punggung 18 itu melakukan penyelesaian akhir. Maroko memimpin 3-1.