Kejutan Tumbangnya Arsenal Dan Gol Dramatis Bruno Fernandes Bawa Manchester United Menang

Bruno Fernandes cetak gol tunggal Manchester United 1-0 Fullham
Bruno Fernandes cetak gol tunggal Manchester United 1-0 Fullham (Foto : IG brunofernandes8)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris 2023-2024 pekan ke-11, kejutan terjadi saat tim papan atas Arsenal tumbang dari Newcastle United 0-1. Sedangkan Manchester United akhirnya bisa meraih kemenangan setelah di dua laga terakhir tumbang, usai The Reds menang tipis atas Fullham 1-0.

Kemenangan besar juga diraih Manchester City yang pesta gol ke gawang AFC Bournemouth dengan skor 6-1, Sabtu, 04 November 2023.

Di klasemen sementara, Manchester City naik ke puncak klasemen, menggeser Tottenham Hotspur yang baru bertanding nanti malam. City mengoleksi 27 poin atau unggul satu poin dari Spurs di peringkat dua. Arsenal di peringkat tiga dengan 24 poin, Liverpool 23 poin di peringkat empat, Aston Villa 22 poin di peringkat lima dan Newcastle 20 poin di peringkat enam. Manchester United dengan 18 poin naik ke peringkat delapan.

Bertanding di Stadion Craven Cottage, Manchester United menggunakan pola 4-5-1 dengan penyerang tunggal Rasmus Hojlund. Penjaga gawang Manchester United, Onana harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Pada masa injury time menit 90+1, pergerakan Bruno Fernandez tidak dapat terbendung. Tendangan mendatarnya tidak dapat dihalau kiper Bernd Leno. Hingga bubar Manchester United menang atas Fullham 1-0.

Bagi Manchester United ini mengawali kebangkitan setelah menelan kekalahan di dua laga beruntun dari Manchester City 0-3 di Liga Inggris dan Newcasle United 0-3 di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. 

Pada pertandingan lain di Stadion St. James Park, tuan rumah Newcastle United harus bersusah payah melawan Arsenal. Gol semata wayang Newcastle tercipta pada menit ke-64, melalui Anthony Gordon. Newcastle menang tipis atas Arsenal 1-0.

Sedangkan di Stadion Etihad, tuan rumah Manchester City berpesta gol ke gawang Bournemouth. Jeremy Doku membuka kran gol pertama City pada menit ke-30. Di babak pertama City langsung menambah dua gol beruntun melalui Bernardo Silva menit ke-33 dan gol Manuel Akanji menit ke-37. City unggul 3-0 di babak pertama.