Ini Yang Dijanjikan Menpora Dito Untuk Peserta Basket DBL Di Jakarta dan Indonesia

Menpora Dito saat hadir di DBL Jakarta Series
Menpora Dito saat hadir di DBL Jakarta Series (Foto : DBL)

AntvGelaran kompetisi basket pelajar DBL 2023-2024 kembali menyapa Jakarta. Setelah menuntaskan kompetisi di regional Barat, dan Utara-Pusat, kini kompetisi DBL berlanjut untuk wilayah Jakarta Timur yang berlangsung di GOR Kecamatan Pulogadung, 20-29 Oktober 2023.

Menariknya, animo sekolah peserta di event yang kerap disebut DBL Jaktim itu tahun ini sangat tinggi. Jumlah tim pesertanya terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai perbandingan, tahun ini ada 43 tim sekolah yang turun di DBL 2023 DKI Jakarta SeriesEast Region. Jumlah itu terdiri dari 29 tim basket putra dan 14 tim basket putri. Tahun sebelumnya kompetisi ini diikuti 35 tim (29 putra dan 6 putri).

Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, atau yang akrab disapa Dito Ariotedjo kembali memberikan atensi khusus pada perhelatan kompetisi DBL. Ia hadir di opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series – East Region, Rabu 20 September 2023.

Dito mengatakan ia selalu berupaya mengikuti kompetisi DBL karena merasa nostalgia masa SMA-nya. “13 tahun lalu saya masih SMA seperti adik-adik ini. Dan saya melihat ada banyak hal positif yang bisa didapat dari kompetisi DBL ini,” kata menteri berusia 32 tahun alumnus SMAN 6 Jakarta itu.

Menurutnya, event kompetisi seperti DBL bisa dimanfaatkan sebagai wadah kreativitas. Sebab di dalamnya bukan hanya menampilkan pertandingan basket antarsekolah.

Dito menuturkan, Kemenpora di bawah kepemimpinannya akan terus mendukung kompetisi DBL. Apalagi pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, merasakan betul bagaimana efek dari konsistensi digelarnya kompetisi DBL yang sudah berjalan 19 tahun ini.