PB PRSI Gelar Munasus, Sempurnakan AD-ART Dan Perubahan Nama Organisasi Serta Road Map Akuatik

Munasus PB PRSI 2023 di Jakarta, Sabtu 5 Agustus 2023
Munasus PB PRSI 2023 di Jakarta, Sabtu 5 Agustus 2023 (Foto : VIVA/Adri)

Antv – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI dibawah Pimpinan Ketua Umum Anindya Bakrie menggelar Musyawarah Nasional Khusus atau Munasus 2023 yang berlangsung di Hotel Luwansa, Jakarta, 5 Agustus 2023.

Munasus PB PRSI 2023 mengambil tema Konsolidasi Organisasi Menuju Akuatik Yang Berprestasi. Munasus 2023 yang dihadiri 31 dari 35 Pengurus Provinsi dibuka langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Turut hadir Harry Warganegara (Perwakilan KOI), Mayjen TNI (Purnawirawan) Eko Budi Priyanto (Kabid Organisasi KONI Pusat) dan Purnomo Yusgiantoro (Anggota Dewan Kehormatan PB PRSI).

Dua agenda dalam Munasus adalah penyempurnaan AD-ART, dan juga membuat peta jalan atau Road Map Akuatik Indonesia 2023-2032. PB PRSI, terakhir kali melakukan penyempurnaan AD-ART pada tahun 2015 dibawah Pimpinan Ketua Umum Sandiaga Uno yang kini jadi Menteri Pariwisata.

"Dalam Munasus ini akan dibahas Road Map Pembinaan Akuatik Indonesia menuju Indonesia Emas. Juga penyempurnaan AD-ART dengan merubah nama PRSI menjadi Akuatik Indonesia," Jelas Ketum PB PRSI, Anindya Bakrie.

Berubahnya nama PRSI mengikuti perubahan Federasi Renang Dunia atau FINA telah resmi merubah nama menjadi World Aquatics.

"Apresiasi untuk prestasi atlet, semoga juga berkontribusi untuk sport tourism seperti menggelar renang perairan terbuka di beberapa pantai Indonesia ataupun Danau Toba. Senang juga untuk perubahan logonya ini banyak melibatkan masyarakat di sektor desain kreatif. Semoga logo baru ini bisa mengangkat prestasi akuatik Indonesia," jelas Sandiaga Uno.