Amankan 3 Tiket, Hoki DKI Jakarta Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024

Amankan 3 tiket, hoki DKI Jakarta menuju PON XXI Aceh-SUMUT
Amankan 3 tiket, hoki DKI Jakarta menuju PON XXI Aceh-SUMUT (Foto : FHI Jakarta)

Antv – Tim Hoki DKI Jakarta berhasil lolos dan siap bersaing pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Raihan ini dicapai setelah mengikuti babak kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung pada 7-15 Juli 2023 untuk hoki ruangan di Eden Sports Center Depok dan 22-30 Juli 2023 untuk hoki lapangan di lapangan hoki Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tiga tiket menuju PON XXI diamankan oleh tim hoki lapangan putra dan putri serta tim hoki ruangan putra. Pada kategori hoki lapangan yang berlangsung pada 22-30 Juli 2023, Tim putra DKI Jakarta berhasil memimpin klasemen dengan perolehan 12 poin dengan menyapu bersih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Dimana perolehan ini diraih melalui kemenangan 7-0 melawan tim Jawa Tengah, 7-0 melawan tim DIY Yogyakarta, 3-0 melawan tim Papua, dan 3–0 melawan tim Sulawesi Selatan. Pencapaian ini otomatis membuat tim Putra Jakarta lolos kualifikasi PON XXI.

img_title
Amankan 3 tiket, hoki DKI Jakarta menuju PON XXI Aceh-SUMUT. (Foto: FHI Jakarta)

Sementara tim Putri Jakarta, memiliki perjuangan tersendiri. Dalam dua pertandingan awal, tim ini harus mengakui keunggulan lawan setelah takluk 0-1 dari Jawa Timur dan 1-3 dari Kalimantan Timur. Namun kemenangan pada pertandingan ketiga setelah unggul 3-0 dari tim DIY Yogyakarta membuat tim ini mengisi peringkat ketiga dan lolos kualifikasi PON XXI.

Kategori hoki ruangan memiliki persaingan yang cukup ketat. Diselenggarakan pada 7-15 Juli 2023, Tim hoki putra berhasil lolos dan berada pada posisi tiga klasemen dengan raihan poin. Hasil ini diraih atas kemenangan melawan tim Bali dengan skor 20-0, 5-1 melawan tim Kalimantan Timur, 6-1 melawan DIY Yogyakarta, 16-0 melawan Lampung dan mengakui keunggulan tim Jawa Barat dengan skor 0-6 dan tim Banten dengan skor 1 –2.

Sementara tim putri harus puas berada di peringkat keempat klasemen. Raihan ini dicapai atas kemenangan 9-0 melawan tim Sumatera Selatan, 13-0 melawan Bali, 4-0 melawan Kalimantan Barat, 5-4 melawan DIY Yogyakarta. Selain itu tim ini juga harus mengakui keunggulan tim Jawa Tengah dengan skor 2 – 5 serta Banten dan Jawa Timur dengan skor yang sama yakni 1-2.