Dunia Sepak Bola Berduka, Sinisa Mihajlovic Tutup Usia, Ini Dia Profilnya

Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia
Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia (Foto : tuttocalciocatania)

Antv – Mantan manajer AC Milan dan Bologna, Sinisa Mihajlovic dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini disampaikan salah satu jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Melalui akun media sosialnya, ia mengonfirmasi bahwa manajer 53 tahun itu telah berpulang ke sang Pencipta.

Dunia sepak bola, khususnya sepak bola Italia sedang berduka. Dalam laporannya, Romano tidak menjelaskan secara detail penyebab meninggalnya Mihajlovic. Ia menyebut bahwa sang manajer meninggal karena sakit.

Penyebab meninggalnya Mihajlovic diduga karena sakit kanker darah atau Leukimia yang menimpa sang manajer.

Pada tahun 2019, ia mengumumkan ke publik bahwa ia mengidap leukimia akut. Ia bahkan sempat menjalani transplantasi sumsum tulang belakang akibat penyakit yang ganas tersebut.

Namun setelah berjuang melawan penyakitnya selama tiga tahun, Mihajlovic akhirnya berpulang di salah satu klinik di kota Roma.

Mihajlovic mengawali karir kepelatihannya sebagai asisten pelatih di Inter Milan. Dua tahun menjadi assisten, ia mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai manajer Bologna di tahun 2008.

Dari Bologna, Mihajlovic sempat melatih beberapa klub seperti Catania, Fiorentina, Sampdoria, AC Milan, Torino dan Sporting Lisbon. Ia juga pernah menangani timnas Serbia di tahun 2012.