Milad FPPU Jawa Barat Ke-1 Usung Pesantren Berdaya Umat Sejahtera

Milad FPPU Jawa Barat Ke-1 Usung Pesantren Berdaya Umat Sejahtera
Milad FPPU Jawa Barat Ke-1 Usung Pesantren Berdaya Umat Sejahtera (Foto : istimewa)

Antv –Milad FPPU Jawa Barat Ke-1 mengusung tema, "Pesantren Berdaya Umat Sejahtera", merupakan ajang silaturahmi akbar yang digelar perhelatanya dalam setahun sekali. 

Acara tersebut dihadiri seluruh pengurus FPPU Jabar, mulai dari pengurus Provinsi, Korda Kabupaten Kota dan juga para pengurus Kecamatan se Jawa Barat, Biro Kesra Jabar, Asdaprov Jabar, Kanwil Kemenag Jabar, Baznas Jabar dan Forkopimda wilayah setempat.

Dalam kegiatan acara tersebut turut hadir mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga sebagai dewan pembina FPPU Jabar, acara di gelar di aula gedung serbaguna ponpes Pagelaran 3 Subang Jawa Barat pada selasa, 2 Jabuari 2024.

Tujuan utama dari diadakan milad tersebut adalah sebagai sarana wadah silaturahim akbar pengurus dari mulai tingkat Provinsi sampai dengangan tingkat Kecamatan, serta edukasi, evaluasi kegiatan FPPU selama satu tahun berjalan.

Kegiatan milad ini bukti eksistensi organiasi FPPU Jabar sebagai mitra Pemda Provinsi Jabar dalam mengawal dan melaksanakan program Jabar Juara di bidang Keagamaan, Pemberdayaan dan Pengembangan Pesantren dan Umat di Jawa Barat.

Diantara program FPPU Jabar selama setahun berjalan diantaranya Manjemen Masjid, Jelajah Ponpes di Jawa Barat, Podcast FPPU, Workshop, Pelatihan, Pemberdayaan, Literasi Digital, Manajemen SDM, Moderasi Beragama, Manjemen Pesantren dan lainya sukses digelar.

Ucapan selamat milad ke -1 dari berbagai kalangan bergulir kepada FPPU jabar, dengan ucapan semoga tambah sukses jaya berkah dan berkelas.