Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Jawa Barat Mantapkan Oganisasi yang Solid dan Sinergi

Raker FPPU Jabar
Raker FPPU Jabar (Foto : istimewa)

Antv – Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Jawa Barat yang merupakan lembaga resmi mitra pemerintah Propinsi Jawa Barat bersama Ridwan Kamil mensukseskan pesantren juara.

Lembaga tersebut telah melaksanakan rapat kerja di Pusdai Bandung pada hari Kamis, 12 Oktober 2023 dengan tema "Mewujudkan Organisasi Yang Solid dan Bersinergi", dihadiri seluruh Koordinator Daerah di Jawa Barat. 

Organisasi ini berdiri sejak Tahun 2021 pengurusnya terdiri dari para ulama dan kyai di Jawa Barat dan memiliki struktur organisasi mulai tingkat Propinsi, Kabupaten/Kota dan Tingkat Kecamatan. 

Forum ini tidak bisa dilepaskan dari kegiatan keagamaan dan menjalin hubungan silaturahmi serta komunikasi dengan pondok pesantren yang ada di Jawa Barat.

"Pada tahun 2021-2022 telah melakukan program kerja untuk mensukseskan pembangunan Jawa Barat yang bermanfaat bagi umat antara lain program pendataan dan pembinaan management 800 masjid serta pendataan lembaga keagamaan di Jawa Barat," demikian disampaikan oleh Ketua Umum FPPU Jabar K.H. Arie Gifary, S.Ikom, S.T,, M.Pd.

Hadir membuka raker Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Propinsi Jabar Faiz Rahman, S.Stp,. M.A.P. dalam sambutannya beliau menyambut baik  kolaborasi yang dilakukan oleh FPPU, karena asset dan jejaring yang sudah keren serta harus ada peran lain selain pendataan.

Konteks keberpihakan kepada masyarakat dan kemaslahatan umat menjadi tujuan utama melalui instrument kolaborasi.