FPPU Jabar Sukses Gelar Acara Pemberdayaan Perempuan dan Majelis Taklim

FPPU Jabar Gelar Pemberdayaan Perempuan dan Majelis Taklim
FPPU Jabar Gelar Pemberdayaan Perempuan dan Majelis Taklim (Foto : Rangga/ANTVklik.com)

Antv – Kegiatan Pemberdayaan Perempuan dan Majelis Taklim FPPU Jabar di Kota Tasikmalaya dihadiri ratusan ibu-ibu pengajian majelis taklim dari berbagai daerah di Jawa Barat. 

Acara dengan tema "Optimalisasi Pemberdayaan Perempuan dan Majelis Taklim Dalam Rangka Mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin" tersebut telah dilaksanakan Hari Minggu (17/12) di Ballroom Grand Metro Hotel Kota Tasikmalaya.

Dibuka secara resmi oleh Assisten 1 Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya mewakili Walikota. Dan dihadiri pula oleh Dewan Pembina FPPU Jabar KH. Chatimul Banin Muhyidin, Ketua MUI Kota Tasikmalaya, perwakilan Forkopimda Kota Tasikmalaya, para koordinator daerah FPPU se-Jabar dan undangan lainnya.

KH. Arie Gifary selaku Ketua Umum FPPU Jabar mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir serta antusias sekali dan berharap silaturahmi, komunikasi antara majelis taklim tetap terjaga. Serta memaknai kegiatan pemberdayaan perempuan agar lebih berpotensi, maju serta mandiri dimasa mendatang.

FPPU Jabar sedang membuat marketplace bisnis online dan podcast sehingga untuk ibu-ibu yang mempunyai usaha bisnis ukm bisa mempromosikannya melalui marketplace dan podcast. Berkah silaturahmi juga bisa membuka jaringan dalam hal akses permodalan usaha atau hibah. 

Acara ini diisi dengan paparan materi tentang pengelolaan administrasi  keuangan, management usaha, parenting dan comunication skill. Tanyajawab pun lebih dinamis dan seru karena diberikan doorprize untuk penanya.

Selain itu mars FPPU Jabar pertamakalinya diperdengarkan dan dinyanyikan oleh para santriwati. Mars ini diciptakan oleh KH. Ahmad Aos Abdul Azis selaku sekretaris FPPU Kab Ciamis dan penerima penghargaan dari Pj. Gubernur Jabar sebagai ulama penggerak FPPU Tahun 2023.