Asian Para Games 2022: Dheva Anrimusthi Raih Medali Emas, Indonesia Koleksi 21 Keping

Dheva Anrimusthi
Dheva Anrimusthi (Foto : Twitter @ainurohman)

AntvDheva Anrimusthi berhasil meraih medali emas para-bulutangkis tunggal putra SU5 Asian Para Games 2022 Hangzhou. Di partai final yang tersaji di Binjiang Gymnasium, pada Jumat, 27 Oktober 2023. Dheva melawan Liek Hou Cheah dari Malaysia dalam pertandingan tiga gim.

Sepanjang gim pertama, ritme permainan kedua cukup agresif. Dheva bermain tetap tenang meski Cheah memimpin di gim pertama dengan skor 18-21.

Memasuki gim kedua, Dheva terlihat mengubah strategi permainan sehingga Cheah kesulitan dalam mengembangkan permainan. Dheva memenangi gim kedua 21-19, sekaligus memaksakan dimainkannya gim ketiga.

Pada gim pamungkas itu, Dheva dan Cheah bermain lebih tenang dan berusaha untuk menghindari kesalahan sendiri. Meski mulai merasakan kram kaki, Dheva akhirnya mampu mengungguli lawan beratnya itu dengan skor akhir 21-17.

Usai pertandingan Dheva mengaku mendapatkan suntikan semangat saat melihat Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun turut menyaksikan permainannya.

“Terimakasih kepada Ketua Umum, Pak Senny Marbun yang telah menonton langsung pertandingan saya. Kehadiran pak Senny menambah semangat saya untuk memberikan kemampuan terbaik saya,” ucap Dheva.

Tak menampik, lawannya dalam final ini merupakan salah satu yang terberat. Berkat teriakan pendukung Indonesia, Dheva mampu mencuri satu medali emas.