Menpora dan Masyarakat Sambut Kepulangan Pahlawan Olahraga Indonesia Usai Berlaga di AiPG 2022

Kedatangan Atlet Asian Para games 2022
Kedatangan Atlet Asian Para games 2022 (Foto : Dok. NPC Indonesia)

Antv – Kepulangan kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Para Games 2022 disambut sorak-sorai oleh masyarakat dan keluarga yang telah menanti di terminal kedatangan Internasional Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, pada Minggu, 29 Oktober 2023 kemarin.

Kontingen AiPG 2022 kembali ke tanah air dengan menggunakan pesawat sewa dari maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8690.

Sebanyak 266 orang yang tergabung dalam Kontingen Indonesia terbang dari Bandara International Xiaoshan, Hangzhou, China, pukul 11.00 waktu setempat dan menempuh waktu perjalanan sekitar 5,5 jam.

Menpora, Dito Ariotedjo, Chef de Missiion (CdM) Indonesia Angela Tanoesoedibjo, Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun, Bupati Karanganyar Juliatmono menyambut langsung kedatangan pahlawan olah raga Indonesia itu setelah mereka berjuang dan meraih prestasi dalam Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022.

CdM Indonesia Angela Tanoeseodibjo mengapresiasi atlet Indonesia dalam gelaran AiPG Hangzhou 2022 yang telah melampaui target dengan membawa pulang 29 medali emas, 30 medali perak dan 36 medali perunggu. Atlet Indonesia juga mampu memecahkan 13 rekor yakni 8 rekor AiPG, tiga rekor asia dan dua rekor dunia.

"Kami bersyukur kontingen Indonesia dapat kembali ke tanah air dalam kondisi yang baik dan sehat,” ucap Angela.

"Kami bisa mencapai peringkat enam.. ini merupakan prestasi tertinggi bagi negara Asia Tenggara sekaligus merupakan suatu kebanggaan yang patut kita syukuri. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dukungan penuh kepada kami," lanjut Angela.