Manchester United Tekuk Copenhagen: Harry Maguire dan Andre Onana Pahlawan Kemenangan

Harry Maguire dan Andre Onana
Harry Maguire dan Andre Onana (Foto : Twitter @ManUtd)

Antv – Kemenangan Manchester United saat menjamu Copenhagen membuat mereka menjaga asa di Liga Champions 2023/2024. Harry Maguire dan Andre Onana tampil bak pahlawan dalam pertandingan ini.

Pertandingan Manchester United vs Copenhagen berlangsung di Stadion Old Trafford, pada Rabu, 25 Oktober 2023 dini hari WIB. Harry Maguire menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan 1-0 Setan Merah.

Copenhagen tampil menekan sejak awal babak pertama usai memanfaatkan permainan lambat yang ditampilkan Manchester United. Mereka langsung mengancam pertahanan MU, Diogo Goncalves berhasil melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang Onana.

Manchester United baru bisa membalas peluang pada menit ke-16 melalui Rasmus Hojlund meneruskan umpan Marcus Rashford di sisi kiri dengan tembakan dari sudut sempit. Bola masih melenceng. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Andre Onana melakukan save berkelas pada menit ke-50. Umpan Lukas Lerager kepada Elyounoussi diakhiri dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Onana menangkis bola dengan tangan kanannya.

img_title
Andre Onana gagalkan penalti, MU kalahkan Kopenhagen 1-0. (Foto: Twitter @ManUtd)

Gol pemecah kebuntuan akhirnya tercipta pada menit ke-72. Harry Maguire berhasil menjadi pahlawan usai umpan silang Eriksen meluncur ke tengah kotak penalti. Maguire menyongsong bola dengan tandukan yang menaklukkan penjagaan Grabara.