Drama 10 Gol, Duel Real Madrid vs Manchester City dan Arsenal vs Bayern Berakhir Tanpa Pemenang

Hasil Leg-1 perempat final Liga Champions Arsenal 2-2 Bayern Munich
Hasil Leg-1 perempat final Liga Champions Arsenal 2-2 Bayern Munich (Foto : X Arsenal)

Antv – Hasil leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa, dua laga big match menghasilkan drama 10 gol antara Real Madrid kontra Manchester City dan Arsenal lawan Bayern Munich, Rabu dini hari 10 April 2024.

Namun dua laga besar ini tidak menghasilkan pemenang alias berakhir imbang. Real Madrid imbang lawan Manchester City dengan skor 3-3 dan Arsenal lawan Bayern Munich 2-2.

Di Stadion Emirates, London, menjamu Bayern Munich, tuan rumah Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Bakayo Saka di menit ke-12. Bayern kemudian bangkit bahkan bisa berbalik unggul ketika 2-1 melalui dua gol Serge Gnabry di menit ke-18 dan gol penalti Harry Kane di menit ke-32.

Di babak kedua, Arsenal bisa menyamakan skor 2-2 lewat gol Leandro Trossard menit ke-76. Leg kedua akan berlangsung 18 April di kandang Bayern.

Pada pertandingan lain, drama enam gol tercipta di Stadion Santiago Bernabeu saat Real Madrid melawan Manchester City. Tim tamu Manchester City unggul cepat saat laga baru berjalan 108 detik melalui gol Bernardo Silva.

Pada menit ke-12, Real Madrid menyamakan skor 1-1, melalui tendangan Eduardo Camavinga yang kemudian mengenai bek Madrid, Ruben Diaz sehingga dihitung gol bunuh diri.

Hanya berselang dua menit, Rodrygo mencetak gol untuk membawa Real Madrid memimpin 2-1 hingga turun minum. Di babak kedua, City merajalela dan bisa berbalik unggul 3-2 melalui dua gol yang diciptakan Phillip Foden menit ke-66 dan gol Joko Gvardiol menit ke-71.