Duel Manchester City vs Arsenal Tanpa Pemenang, Keduanya Tergusur Liverpool Naik Ke puncak Klasemen

Mohamed Salah cetak gol, Liverpool 2-1 Brighton Hove & Albion
Mohamed Salah cetak gol, Liverpool 2-1 Brighton Hove & Albion (Foto : IG liverpoolfc)

Antv – Hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2023-2024, duel big match antara Manchester City kontra Arsenal berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0. Akibatnya keduanya gagal memimpin klasemen, tergusur oleh Liverpool yang berhasil menang tipis atas Brighton & Hove Albion 2-1, Senin dini hari, 01 April 2024.

Brighton mencetak gol cepat melalui tendangan keras Danny Welbeck di menit kedua. Kemudian The Reds menyamakan skor 1-1 pada menit ke-27 lewat gol Luis Diaz yang kemudian mencetak gol kemenangan 2-1 lewat sepakan Mohamed Salah menit ke-65. Kemenangan ini juga jadi rekor bagi Pelatih Jurgen Kloop yang mencatat 300 kemenangan selama delapan tahun bersama Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool langsung naik ke puncak klasemen menggeser Arsenal di peringkat dua dan Manchester City di peringkat tiga. Di klasemen sementara, dari 29 pertandingan, Liverpool di peringkat pertama dengan 67 poin, peringkat kedua Arsenal 65 poin dan peringkat tiga Manchester City 64 poin.

Peringkat empat Aston Villa 59 poin dari 30 kali bertanding, kelima Tottenham Hotspur 56 poin dari 29 kali main dan keenam Manchester United 48 poin dari 29 kali bertanding.

Laga selanjutnya, bigmatch akan terjadi saat Manchester City menjamu Aston Villa dan Chelsea bentrok dengan Manchester United. Laga lainnya Arsenal menjamu Luton Town serta Liverpool melawan Sheffield United di Stadion Anfield.