Jelang Asian Games 2023: Tatap Laga Perdana, Tim Bulutangkis Indonesia Mulai Adaptasi Lapangan

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Dua hari menjelang bergulirnya pertandingan bulutangkis Asian Games 2023, tim bulutangkis Indonesia akhirnya berkesempatan menjajal lapangan pertandingan di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China pada hari Selasa, 26 September 2023 pagi.

Terlihat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan, berlatih dengan antusias tinggi dan fokus yang prima. Tak jarang teriakan-teriakan penyemangat keluar dari para pemain, selaras dengan bunyi shuttlecock yang mereka pukul dengan raketnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyampaikan, latihan pertama ini dijadikan sebagai ajang adaptasi dan pengembalian feeling-feeling pukulan dan gerak di lapangan. Rionny pun cukup senang dengan performa anak-anak asuhnya.

"Pagi ini anak-anak kecuali ganda putri ya latihan pertama di lapangan pertandingan. Ganda putri baru nanti malam latihannya. Dapat setengah jam satu sektor, cukup lumayan ok. Kondisi juga baik," kata Rionny.

img_title
Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

"Latihan pertama seperti biasa adaptasi dulu dengan keadaan lapangan dan shuttlecock. Karena ini lapangan baru ya, belum pernah bertanding di sini jadi harus cepat menyesuaikan. Selain itu, fokus latihannya bagaimana mengembalikan feeling-feeling pukulan dan gerakan. Semua semangat, ini awal yang bagus dan semoga terus dibawa saat pertandingan nanti," lanjutnya.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani mengaku lapangan pertandingan yang digunakan cukup normal dan pas. Kendala hanya ada pada satu sisi lapangan nomor empat yang sedikit berangin.