Hasil Bundesliga: Bantai Tim Promosi, Bayer Leverkusen Hantui Bayern Munich di Puncak Klasemen

Bayer Leverkusen tempel Bayern Munich di puncak klasemen
Bayer Leverkusen tempel Bayern Munich di puncak klasemen (Foto : Twitter @bayer04_en)

AntvBayer Leverkusen terus menempel ketat Bayern Munich di papan atas klasemen usai tim berjuluk Die Werkself ini menundukan Heidenheim dengan skor telak 4-1 dalam matchday lanjutan Bundesliga, Minggu malam tadi.

Hasil pertandingan ini membuat Leverkusen menempati peringkat kedua dengan poin 13 atau hanya kalah selisih gol dari Bayern Munich di peringkat pertama klasemen Bundesliga.

Jalannya Pertandingan

Leverkusen berhasil unggul cepat pada menit kesembilan melalui gol yang ditorehkan Victor Biniface. Striker andalan mereka asal Nigeria itu berhasil meneruskan umpan terobosan Exequiel Palacios dengan sepakan ke gawang Kevin Mueller. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Heidenheim yang merupakan tim promosi berhasil membalas pada menit ke-58 lewat Eren Dincki yang menembak bola ke pojok jala tuan rumah, setelah mendapat assist Jan-Niklas Beste.

Namun, Leverkusen berhasil kembali unggul pada menit ke-63 melalui Jonas Hofmann. Hofmann berhasil meneruskan umpan Palacios dengan sepakan keras yang bersarang di gawang Heidenheim.

Leverkusen mendapat penalti pada menit ke-74 yang dieksekusi sempurna oleh Boniface yang membuat gol keduanya di laga ini. Kemenangan Leverkusen ditutup gol Amine Adli lewat tembakan lob melewati hadangan kiper pada menit ke-82. Leverkusen menang dengan skor 4-1.