Hasil Liga Europa : Sikat Link 4-0, Liverpool Lolos Berstatus Juara Grup, AS Roma Juga Lolos

Liverpool lolos fase knock out, juara Grup E Liga Europa 2023-2024
Liverpool lolos fase knock out, juara Grup E Liga Europa 2023-2024 (Foto : IG liverpoolfc)

Antv – Hasil pertandingan matchday 5 Liga Europa 2023-2024, wakil Inggris Liverpool mencukur wakil Austria LASK Linz dengan skor telak 4-0. Hasil lain di Grup E, Toulouse (Perancis) bermain imbang melawan Royal Union (Belgia) 0-0, Jumat dinihari, 01 Desember 2023.

Bertanding di Stadion Anfield, tuan rumah Liverpool langsung tampil menyerang dan mencetak dua gol cepat lewat Luis Diaz menit ke-12 dan gol Cody Gakpo menit ke-15. Di babak kedua, The Reds menambah keunggulan melalui gol penalti Mohamed Salah dan gol Cody Gakpo di menit 90+2.

Di klasemen, Liverpool memastikan diri lolos ke fase knock out dengan status juara grup E dengan berhasil meraih 12 poin. Peringkat dua Toulouse delapan poin, ketiga Royal Union lima poin dan keempat LASK Linz tiga poin.

Tim lain yang sudah memastikan lolos, di Grup A ada West Ham United dan Freiburg (Jerman). Kedua tim sama-sama mengoleksi 12 poin yang tidak mungkin dikejar tim peringkat dibawahnya.

Di Grup B, ada wakil Inggris Brighton & Hove Albion serta wakil Perancis Marseille. Di Grup C, tiga tim masih bersaing yakni Real Betis, Rangers dan Sparta Praha.

Dua tim Atalanta (Italia) dan Sporting Lisbon (Portugal) lolos dari perwakilan grup D. Lalu wakil lainnya ada Rennais (Perancis) dan Villareal (Spanyol) dari Grup F, lalu ada Slavia Prague (Rep.Ceko) dan AS Roma (Italia) dari grup G dan Bayer Leverkusen dari Grup H.

Tiket tersisa masih diperebutkan hingga laga terakhir, 15 Desember mendatang.