Pesta Gol Liverpool Dan Juventus Sampai Kekalahan Bayern Munich Serta Persaingan Real Madrid

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez (Foto : IG darwin_n9)

Antv – Berikut hasil pertandingan sepakbola hingga Senin dini hari, 22 Januari 2024. Mulai hasil mengejutkan Bayern Munich yang kalah dari Werder Bremen hingga kemenangan telak Liverpool dan juga Juventus.

Dari Bundesliga Jerman, langganan juara Bayern Munich dipermalukan saat tampil di kandangnya sendiri Stadion Allianz Arena. Bayerns harus mengakui keunggulan Werder Bremen 0-1 lewat gol tunggal Mitchell Weiser di menit ke-59.

Di klasemen Bayern harus puas di peringkat dua dengan 41 poin dari 17 pertandingan. Bayern tertinggal tujuh angka dengan pimpinan klasemen Bayer Leverkusen dengan 48 poin dari 18 laga.

Beralih ke Liga Inggris, Liverpool pesta gol ke gawang tuan rumah AFC Bournemouth 4-0. Empat gol Liverpool disumbang Darwin Nunez menit ke-49 dan 90+3 serta dua gol lainnya diborong Diogo Jota menit ke-70 dan 79. Dengan kemenangan ini, Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara dnegan 48 poin dai 21 laga.

Liverpool unggul lima poin dari Manchester City, Arsenal dan Aston Villa. Ketiganya sama-sama mengoleksi 43 poin, hanya saja Manchester City masih kurang satu pertandingan.

Dari Liga Italia Seri-A, Juventus berhasil menang atas tuan rumah Lecce 3-0. Dusan Vlahovic mmeborong dua gol pada menit ke-59 dan 68 serta satu gol lagi disumbang Bremer menit ke-85.

Kemenangan ini jadi spesial bagi Juventus yang kini naik ke puncak klasemen menggeser Inter Milan yang turun di peringkat dua. Juventus mengoleksi 52 poin dari 21 laga, sedangkan Inter Milan 51 poin dari 20 laga. Inter sendiri pekan ini harus menjalani Super Cup Italia melawan Napoli, 23 Januari mendatang.