Lagi, Jatim Kawinkan Medali Emas 3 KM Putra Dan Putri Kejurnas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Kejurnas Renang Perairan Terbuka di Wisata Bahari Lamongan
Kejurnas Renang Perairan Terbuka di Wisata Bahari Lamongan (Foto : Akuatik Indonesia / M.Akbar)

Antv – Hasil Festival Akuatik Indonesia, Kontingen Jawa Timur kembali berhasil mengawinkan medali emas nomor 3 kilometer Kejurnas Renang Perairan Terbuka yang berlangsung di Wisata Bahari Lamongan, Sabtu 23 September 2023. 

Medali emas 3 KM putra diraih Agung Sulaksono Putro Alamsyah dan nomor 3 KM putri dipersembahkan Dea Salsabila Putri. Dua medali emas ini melengkapi perolehan Jatim di hari pertama yang juga berhasil memborong dua medali emas nomor 5 KM putra dan putri melalui Mochamad Akbar dan Izzy Dwi Faiva. 

img_title
Ketua Akuatik Jatim, Dewanti Rumpoko melepas start 3KM putri. (Foto: Akuatik Indonesia / M.Akbar)

Lomba juga dihadiri Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Waketum Akuatik Indonesia Reswanda, Sekjen Akuatik Indonesia dan Ketum Akuatik Indonesia Dewanti Rumpoko. 

Sebanyak 50 peserta dari 22 provinsi langsung berlomba mencapai garis finish. Hingga akhirnya Agung Sulaksono Putro dari Jawa Timur finis pertama dengan catatan 33 menit 10,3 detik. Disusul perenang Jawa Tengah Alvino Dika Wijaya dengan waktu 33.44,8 detik dan peringkat ketiga Reyhan Ardhianata (Jatim) 33.46.0 detik.

Pada nomor 3 KM putri, perenang Jatim Dea Salsabila berhasil meraih medali emas setelah finis pertama dengan catatan 36 menit 22,8 detik. Peringkat kedua perenang DKI Jakarta Katrhriana Mella Gustianjani dengan waktu 36.31,8 detik dan ketiga Raina Saumi Grahana (Jabar) 36.47,3 detik. 

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang menyaksikan langsung kejurna srenang perairan terbuka mengaku bangga Lamongan bisa berperan serta mensukseskan event ini.