Hasil Lengkap Balap Motor OnePrix Putaran Empat Di Sirkuit Sentul, 16-17 September 2023

Arlan Lukman (CEO PT OMM) di podium Kelas OP1 Oneprix Putaran 4
Arlan Lukman (CEO PT OMM) di podium Kelas OP1 Oneprix Putaran 4 (Foto : OnePrix)

Antv – OnePrix 2023 Putaran 4 yang berlangsung di Sirkuit Karting Sentul pada Sabtu-Minggu, 16-17 September 2023 berlangsung sengit di atas lintasan. Tidak seperti dugaan sejumlah pihak yang menganggap balapan kali ini akan monoton dengan nama-nama juara yang bisa diprediksi, justru OnePrix 2023 Putaran 4 kali ini menghadirkan kejutan-kejutan di beberapa kelas.

Pada kelas Novice, Felix Putra Mulya mencuri perhatian sepanjang dua balapan yang digelar. Felix mampu keluar dari tekanan para pesaing terdekatnya, terutama Chandra Hermawan yang pada putaran kali ini gagal meraih podium tertinggi.

Tampil di hadapan publik sendiri, Felix tidak menyia-nyiakan momentum tersebut dengan meraih dua podium sekaligus. Felix memulai Race 1 dari Grid ke-9 dan secara perlahan maju melewati lawan-lawannya. Dirinya sempat bersaing ketat dengan Fahmi Bassam dan Akbar Abud Abdallah sebelum akhirnya benarbenar mengamankan posisi terdepan dan meraih podium tertinggi untuk kedua kalinya musim ini.

img_title
Aldiaz Ismaya. (Foto: OnePrix)

Pada Race 2, Felix juga menerapkan strategi yang sama seperti di hari pertama. Secara perlahan dirinya mampu melewati satu per satu lawan di depannya. Namun, Fadli Rigani yang sudah terlampau jauh tidak mampu dikejarnya dan hanya mampu finish pada urutan kedua. Race 2 pun menjadi milik Fadli Rigani yang berhasil mengamankan tempat terdekat untuk pertama kalinya musim ini.

“Alhamdulillah saya mampu menyelesaikan dua balapan di sini dengan baik. Dari segi teknis memang saya merasa settingan motor sudah baik dan membuat saya nyaman untuk balapan di dua kesempatan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan semoga saya bisa memaksimalkan sisa musim untuk memenuhi target finish di tiga besar,” kata Felix setelah balapan.

Sedangkan di kelas Expert, dua balapan menjadi milik Husni Zainul Fuadzy dari tim Yamaha Ziear. Pembalap yang akrab disapa Alfi tersebut berhasil meredam perlawanan para kompetitornya di kelas para raja termasuk trio ASR VMK yakni Hafid Pratama, M. Faerozi, dan Adytya Fauzi. Hafid sempat memimpin balapan dengan dibayangi ketat oleh Alfi hingga akhirnya pada enam lap terakhir, Alfi berhasil melakukan overtake menyelesaikan balapan di posisi pertama.