Berikut Jadwal Kejurnas Oneprix 2024 Di Lima Kota Indonesia, Start 27 April 2024

Seeru dan menegangkan, Oneprix di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya
Seeru dan menegangkan, Oneprix di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya (Foto : Oneprix)

Antv – Berikut jadwal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor Oneprix 2024 yang akan berlangsung di lima kota hingga ekspansi ke luar Pulau Jawa. Oneprix 2024 yang mulai berlangsung pada 27 April mendatang akan diselenggarakan di empat pulau berbeda Indonesia, yakni pulai Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan Jawa.

"Putaran pertama kita selenggarakan di Palopo, putaran kedua tadi juga sudah kita putuskan sekali lagi bahwa putaran kedua akan diselenggarakan di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, lalu putaran ketiga diselenggarakan di sirkuit Palangka Raya pulau Kalimantan," kata CEO Oneprix Motorsport Manajemen Arlan Perkasa Lukman dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu malam, 03 April 2024.

"Putaran keempat kita selenggarakan di Sumatera, tepatnya di Jambi di sirkuit Sabang dan finalnya ada di Mijen sama dengan final 2023 kemarin," tambahnya. Oneprix 2024 akan dibuka di Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo, Sulawesi Selatan pada 27 hingga 28 April mendatang.

img_title
Kejurnas balap motor bebek OnePrix 2023 putaran lima di Semarang. (Foto: OnePrix 2023)

Lalu dilanjutkan pada putaran kedua yang berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 11 sampai 12 Mei. Sedangkan putaran ketiga akan berlangsung di Sirkuit Sabaru, Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada 6-7 Juli.

Putaran keempat akan dilangsungkan di Sirkuit Zabak, Jambi pada 10-11 Agustus. Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah kembali terpilih sebagai sirkuit penutup yang akan dilangsungkan pada 12-13 Oktober. Arlan mengatakan pada gelaran musim kompetisi kali ini akan lebih menambah daya jual agar semakin meningkatkan perekonomian daerah khususnya UMKM dan mendekatkan diri dengan para fans.

"Di tahun 2024 ini keinginan dari Oneprix adalah bangkitkan perekonomian daerah dan juga kita mendekatkan diri dengan para fans sehingga kita tambah pasukan kita untuk bisa mendekatkan diri," kata Arlan.