Sejarah, Perenang Muda Indonesia, Felix Viktor Iberle Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Junior 2023

Felix Viktor Iberle
Felix Viktor Iberle (Foto : World Aquatics)

Antv – Perenang asal Indonesia Felix Viktor Iberle (18 tahun) berhasil membuat sejarah usai meraih gelar Juara Dunia Junior dan mempersembahkan medali emas untuk Merah Putih pada Kejuaraan Dunia Junior Renang 2023 bertepatan pada Hari Olahraga Nasional Sabtu malam, 9 September 2023.

Di klasemen medali World Aquatics Junior Swimming Championships, Indonesia berhasil menempati peringkat 13 dengan raihan satu medali emas. Negara lain yang meraih satu emas ada Cina, Jepang, Bulgaria, Estonia, Ceko dan Hongkong.

Peringkat pertama ada Amerika Serikat yang mengoleksi 15 emas, peringkat kedua Australia dengan 9 emas diikuti peringkat 3-7 dengan masing-masing dua medali emas yakni Kanada, Bosnia & Herzegovina, Denmark, Ukraina serta Turki.

 

img_title
Felix Viktor Iberle. (Foto: istimewa)

 

Pada babak final nomor 50 meter gaya dada putra, Felix yang menempati lintasan 4 berhasil finish pertama dengan catatan waktu 27.39 detik. Felix berhasil meraih medali emas, peringkat kedua ada Jonas Gaur (Denmark) 27.55 detik dan ketiga nguyen Watson (AS) 27.85 detik.