Indonesia Masters 2023: Alvi Wijaya Konsisten, Bodhi Ratana dan Muhammad Reza Tertahan

Alvi Wijaya
Alvi Wijaya (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah melangkah ke final kualifikasi turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil India, Dhruv Kumar.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, pada Selasa, 05 September 2023, tunggal putra kelahiran 24 Agustus 2002 itu menang dengan skor 21-13, 21-11.

Pada laga ini runner up German Junior 2020 itu mengaku mampu mengatur tempo bermain sehingga lawan tidak begitu nyaman dalam bermain.

Alhasil tunggal putra rangking 167 dunia itu mampu memegang kendali permainan untuk mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 29 menit.

img_title
Alvi Wijaya. (Foto: Dok. PBSI)

“Pada laga ini saya memegang kendali permainan. Saat kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin saya mencoba bermain lebih sabar. Lawan juga tidak mudah dihadapi mengingat semua pemain yang di babak kualifikasi juga ingin tampil di babak utama,” kata Alvi.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan dan fokus ke final kualifikasi setelah ini melawan pemenang laga antara Yap Juin An (Malaysia) atau Panitchaphon Teeraratsakul (Thailand),” ungkap Alvi.