Inter Milan Datangkan Pemain Keturunan Indonesia, Singgung Indonesia dalam Sambutannya

Emil Audero
Emil Audero (Foto : Twitter @Inter)

AntvInter Milan resmi mendatangkan kiper kedua di bursa transfer musim panas ini. Pemain berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi resmi bergabung dengan Il Nerazzurri dengan status pemain pinjaman dengan opsi pembelian dari Sampdoria.

Emil Audero merupakan pemain kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada 18 januari 1997 lalu. Audero merupakan anak dengan ayah berdarah Indonesia dan sang ibu berdarah Italia.

Dalam sambutannya, Inter pun menyinggung Indonesia, tempat kelahiran Audero 26 tahun lalu. Ketenangan dan kekuatan mental pada diri Audero menjadi salah satu penilaian bagi Inter.

“Dua budaya, dua jiwa, dua dunia yang bertemu: ketenangan laut Indonesia berpadu dengan ketahanan dan kekuatan pegunungan Piedmont. Kualitas yang menjadi ciri khas Emil Audero Mulyadi, kiper anyar Nerazzurri sejak kecil,” tulis Inter di laman resmi klub.

“Lahir pada 18 Januari 1997 di Mataram, di pulau Lombok, dari ayah Indonesia dan ibu Italia, Emil dibesarkan di Cumiana, di provinsi Turin. Di sini dia pertama kali menendang bola, di sinilah kisah cintanya dengan olahraga ini dimulai.” tulis Inter melanjutkan.

“Kisah yang dimulai di Cumiana Calcio, tempat Audero yang justru jauh dari gawang. Dia memakai sarung tangan kiper untuk pertama kalinya ketika bergabung dengan akademi mantan penjaga gawang Marco Roccati.” sambungnya.

Memperkuat Inter membuat Audero tetap mencicipi atmosfer Serie A, mengingat Sampdoria sudah terdegradasi.