Piala AFC U-23 : Indonesia Kalah Dari Irak 1-2, Masih Punya Peluang Lolos Olimpiade, Lawan Guinea

Piala AFC U-23 : Indonesia vs Irak
Piala AFC U-23 : Indonesia vs Irak (Foto : PSSI)

Antv – Hasil pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala AFC U-23, Timnas Indonesia U-23 kalah tipis dari Irak U-23 denan skor 1-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 02 Mei 2024 pukul 22.30 WIB.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan formasi dengan kiper Ernando Ari dan tiga pemain belakang Muhammad Ferrari, Justin Hubner,Nathan Tjoe-A-On, serta dua bek sayap Rio Fahmi dan Pratama Arhan. Gelandang Indonesia ada Ivan Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Kelly Stoyer dan penyerang tunggal Rafael Struick.

Gol 1-0, Indonesia memimpin pada menit ke-19 lewat sepakan Ivan Jenner yang memanfaatkan sepak pojok Witan Sulaeman.

Gol 1-1, Irak menyamakan skor pada menit ke-28, lewat gol Zaid Tahseen, Berawal dari sepak pojok, Zaid bisa memanfaatkan kemelut akibat bola yang tidak bisa dihalau sempurna kiper Ernando Ari.

Di babak kedua menit ke-72, Mohamed Nihad yang lolos dari jebakan offside bisa melepaskan ke gawang Indonesia yang sudah kosong. Beruntung Nathan lebih cepat menghalau bola yang bergulir ke garis gawang. Gawang Indonesia masih aman dari kebobolan. Hingga 90 menit, kedua tim bermain imbang 1-1 dan dilanjutkan perpanjangan Waktu.

Gol 2-1, Irak memimpin pada masa perpanjangan Waktu menit ke-96, Irak bisa mencetak gol lewat tendangan Ali Jasim. skor ini bertahan hingga usai pertandingan.

Indonesia masih punya peluang lolos ke Olimpiade dengan melakoni laga play-off melwan wakil dari benua Afrika, Guinea pada 9 Mei mendatang.