Sinopsis 'Kelabang Seribu' Sinema Laga Klasik Spesial Barry Prima: Kisah Duel Ilmu Sakti Pendekar!

Sinopsis 'Kelabang Seribu' Sinema Laga Klasik Spesial Barry Prima ANTV: Kisah Duel Ilmu Sakti Pendekar!
Sinopsis 'Kelabang Seribu' Sinema Laga Klasik Spesial Barry Prima ANTV: Kisah Duel Ilmu Sakti Pendekar! (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah, terus disajikan ANTV. Termasuk film 'Kelabang Seribu' yang dibintangi aktor laga legendaris Barry Prima. Bagaimana keseruan kisahnya?

Film 'Kelabang Seribu' adalah karya sinema Indonesia bertema aksi laga, yang dirilis pada tahun 1987, disutradari oleh Imam Tantowi.

Selain Barry Prima, film ini juga dibitangi aktor populer lainnya di masa itu, antara lain, Advent Bangun, Doddy Sukma, Baron Hermanto dan Nurul Arifin.  

Film 'Kelabang Seribu' mengisahkan Singa Lawe, seorang pendekar yang kembali ke desa dan melihat tempat tersebut telah porak poranda dan ia pun teringat akan keluarganya yang dibunuh.

Meskipun kehadirannya sempat ditolak oleh para penduduk. Namun atas kebaikan sang bupati, ia pun dapat masuk kembali ke desanya dan membantu melawan aturan dari pasukan kota raja yang menguasai desanya dan bertindak semena-mena.

Seperti apa jalinan kisahnya?

Berikut sinopsis film 'Kelabang Seribu' selengkapnya:

Film ini diawali dengan Singa Lawe (Barry Prima) kembali ke desanya dan melihat desanya porak-poranda, hingga ia ingat akan pembunuh orangtuanya.

Penduduk takut menerimanya, tapi toh akuwu (bupati) Ariamanik (Doddy Sukma) menerimanya, melawan aturan dari pasukan kota raja yang menguasai tempat itu.

Perlawanan tersebut dipimpin Boma (Sutrisno Wijaya) dan anaknya, Banaspati (Advent Bangun).

Singa Lawe membebaskan Wulan Sari (Nurul Arifin), bekas pacarnya yang kini jadi istri Ariamanik, dari usaha perkosaan Banaspati.

Maka Singa Lawe harus berhadapan dengan Banaspati dan Boma. Berulang kali Banaspati kalah, hingga ia berulangkah minta ilmu sakti dari Nenek Gondrongmanis (Wenny Rosaline).

Ilmu itu rupanya hasil curian dari sebuah kitab yang dicari oleh Nagarangsa (Baron Hermanto) atas perintah gurunya.

Setelah mendapat kesaktian penuh, Banaspati makin angkara. Ayahnya sendiri dibunuh.

Maka Singa Lawe, Nagarangsa, Pandansih (Anneke Putri), adik Banaspati, yang pacaran dengan anak Ariamanik, beramai-ramai menyerbu gua siluman tempat Banaspati dengan para silumannya bercokol.

Setelah berhasil, Singa Lawe dkk kembali berkelana, tapi Ariamanik ternyata juga memerintah dengan kejam.

Lantas, apa yang akan terjadi kemudian?

Saksikan selengkapnya dalam Sinema Laga Klasik Spesial Barry Prima ANTV 'Kelabang Seribu' yang akan tayang hari Ini, Kamis malam, 2 Mei 2024, mulai pukul 20.30 WIB hanya di ANTV Rame, juaranya Sinema Laga Klasik Sepsial Barry Prima. Nggak ada lawan!!