Prediksi Pertandingan Semifinal UEFA Nations League: Timnas Belanda vs Kroasia

Skuad Belanda
Skuad Belanda (Foto : Twitter @OnsOranje)

AntvUEFA Nations League telah memasuki babak semifinal. Berikut Prediksi pertandingan Timnas Belanda vs Kroasia yang bakal berlangsung di Stadion Feijenoord, Belanda, pada Kamis, 15 Juni 2023 pukul 01.45 WIB.

Sebelumnya, Belanda lolos ke babak semifinal UEFA Nations League setelah berhasil menjadi juara Grup A4 dengan 16 poin. Dari enam pertandingan Belanda meraih lima kemenangan dan satu kali hasil imbang.

img_title
Selebrasi gol pemain Belanda. (Foto: Instagram @onsoranje)

Dalam pertandingan terakhir di Kualifikasi EURO 2024, Belanda meraih kemenangan 3-0 atas Gibraltar. Ketiga gol De Orage dibukukan masing-masing oleh Memphis Depay dan Nathan Ake (50', 82').

Sedangkan Kroasia berhasil lolos ke babak semifinal UEFA Nations League setelah menjadi juara Grup A1 dengan 12 poin. Dari enam pertandingan mereka berhasil meraih empat kali kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

img_title
Timnas Kroasia. (Foto: Instagram @hns_cff)

Dalam pertandingan sebelumnya, Kroasia berhasil meraih kemenangan 2-0 di Kualifikasi Piala Euro. Kedua gol tersebut disumbangkan oleh gelandang Chelsea yaitu Mateo Kovacic di menit ke 20 dan 45+4.