Indonesia Open 2023: Alami Cedera, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Vito Mundur

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo urung bermain pada turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. Pasangan berjuluk The Minions itu mundur dari turnamen BWF Super 1000 tersebut seusai Marcus mengalami sedikit masalah di bagian tumit kanan.

Pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu kembali menepi akibat cedera seusai sebelumnya mengalami masalah pada bagian punggung. Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menyebut bahwa cedera yang dialami Marcus sejatinya sudah lama.

img_title
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Dok. PBSI)

Setelah menjalani beberapa terapi penyembuhan, suami dari Agnes Amelinda Mulyadi itu akhirnya kembali merasakan rasa sakit sehingga harus menepi untuk menyembuhkan cedera di bagian tumit kanannya.

"Marcus Fernaldi Gideon mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya memang sudah melakukan operasi di bagian tumit kiri. Dalam perjalannya kaki di bagian kanan mulai terasa sakit sehingga harus dilakukan terapi hingga dibalut," ungkap pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Kondisi psikologis peraih medali emas Asian Games 2018 itu sendiri sejauh ini dalam keadaan baik. Kendati dalam beberapa turnamen terakhir belum naik podium, juara Indonesia Open 2021 itu sejatinya dalam kondisi siap bertanding.

"Kami akan berbicara lagi setelah turnamen Indonesia Open 2023. Komunikasi keduanya berjalan dengan sangat baik. Saya melihat di antara keduanya tidak ada masalah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tambah pria yang hobi mengoleksi burung tersebut.