Susul Jeka Saragih, Lima Petarung Indonesia Berjuang Pada Road to UFC Season 2 Di Cina

Billy Pasulatan pertahankan gelar juara
Billy Pasulatan pertahankan gelar juara (Foto : Instagram @oneprideimma)

Antv – Sukses petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih kini diikuti para petarung Indonesia lainnya. Lima petarung Indonesia akan bertarung di Road to UFC Season 2 yang berlangsung di Shanghai, China pada 27-28 Mei 2023.  Lima petarung ini terdiri dalam 4 kategori berbeda: flyweight, bantamweight, featherweight, lightweight.

Sama seperti season pertama, ajang ini akan kembali membuka peluang para atlet MMA (mixed martial arts) potensial dari Asia, untuk naik level menjajaki kompetisi dunia. Road to UFC musim kedua akan menghadirkan masing-masing 8 atlet dari 4 kelas berbeda. Tak hanya itu, pihak penyelenggara juga menambah 4 duel non-turnamen (masing-masing 1 laga per kelas). Hal itu dilakukan untuk memperlebar kesempatan bagi para pegiat MMA Asia. Adapun Indonesia, Sebagai salah satu negara yang terlibat di Road to UFC Season 2, memiliki lima wakil yang sudah memiliki pengalaman

Seluruh petarung Merah Putih tercatat sudah malang-melintang di One Pride MMA, alias turnamen MMA terbesar di Tanah Air.  Di kategori flyweight, Indonesia diwakili 2 petarung. Mereka adalah Billy Pasulatan dan Ronal Siahaan. Billy Pasulatan sebelumnya dikenal sebagai petarung yang sukses menyabet 5 sabuk juara kelas strawweight di turnamen lokal, One Pride MMA. 

img_title
Kasad dan atlet One Pride MMA Antv Pratu Ronal Siahaan.. (Foto: TNI AD)

Sementara itu Ronal Siahaan juga salah satu jebolan One Pride MMA. Awal tahun ini, prajurit TNI AD asal Sumatra Utara itu juga mengikuti seleksi MMA Fight Academy II.  Dalam Road to UFC musim ini Billy dan Ronal mendapat lawan dari petarung Asia Timur. Ronal kontra Rei Tsuruya, fighter asal Jepang. 

Sedangkan Billy ditantang oleh wakil tuan rumah, Ji Niushiyue. Berbeda dengan kelas flyweight, 3 kategori lainnya masing-masing hanya diisi 1 petarung Indonesia.  Eperaim Ginting menjadi wakil Merah Putih di kategori bantamweight, Reza Arianto terjun di kelas featherweight, dan terakhir Windri Patilima di lightweight.  Eperaim Ginting mendapat tantangan Daermisi Zhawupasi (China). Petarung asal Kabupaten Karo tersebut bakal beraksi dengan membawa motivasi sebagai atlet yang lolos seleksi The Fight Academy.

Sama seperti Ginting, Reza Arianto juga bentrok menghadapi petarung tuan rumah di kategori featherweight, Li Kaiwen.  Pada kategori lightweight atau kelas ringan, Windri Patilima akan melakoni pertandingan perdana kontra Shin Haraguchi (Jepang).