Final Piala Dunia 2022, Akan Jadi Pertarungan Duet Bek Tengah Manchester United!

Raphael Varane terlihat menangis ketika mengalami cedera
Raphael Varane terlihat menangis ketika mengalami cedera (Foto : wanieta.com)

AntvTimnas Prancis berhasil mengamankan tiket final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko pada Kamis, 15 Desember 2022 dini hari WIB. Les Bleus menang dengan skor 2-0.

Tim asuhan Didier Deschamps ini akan menghadapi Argentina di partai puncak. Sebelumnya, Tim Tango mengalahkan Kroasia 3-0 di babak semifinal pada Rabu, 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Pertemuan Timnas Argentina dan Timnas Prancis berarti akan ada duel antara duet bek tengah Manchester United di puncak Piala Dunia 2022.

Raphael Varane dan Lisandro Martinez bermain bersama di Manchester United. Sebelum Varane cedera, duet ini menjadi andalan Erik ten Hag untuk mengisi jantung pertahanan United. Performa mereka pun cukup bagus.

Martinez sukses menyisihkan Harry Maguire ke bangku cadangan di United. Padahal, Maguire adalah kapten di United. Martinez, dengan performa apiknya, telah menjadi idola baru bagi fans United.

Di final Piala Dunia, Martinez dan Varane akan saling berhadapan. Bedanya, Varane punya peluang lebih besar menjadi pemain inti. Sedangkan, Martinez belum pasti masuk starting XI Timnas Argentina.