Hasil Liga Inggris : Manchester City 3-1 Manchester United, Liverpool Ketar-Ketir, Selisih Satu Poin

Foden & Haaland cetak gol kemenangan Man.City 3-1 Man.United
Foden & Haaland cetak gol kemenangan Man.City 3-1 Man.United (Foto : IG mancity)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris 2023-204 pekan ke-27, derby Manchester berakhir untuk kemenangan Manchester City yang mengalahkan Manchester United 3-1 di Stadion Etihad, Minggu, 3 maret 2024.

Dengan tambahan tiga poin, Manchester City memanaskan perburuan mahkota juara Liga Inggris yang hanya terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen Liverpool. The Reds Liverpool berada di puncak klasemen dengan 63 poin, lalu Manchester City dengan 62 poin di peringkat kedua.

Arsenal di peringkat ketiga dengan 58 poin, dan The Gunners baru akan bertanding dini hari nanti melawan Sheffield United.

Bertanding di Stadion Etihad, tuan rumah Manchester City dikejutkan gol cepat Manchester United yang dicetak Marcus Rashford. Pada menit ke-delapan, tendangan jarak jauh Rashford menggetarkan gawang City yang dijaga Ederson. Setan Merah unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, gol Philip Foden menyamakan skor 1-1. Berawal dari umpan Rodri, tendangan Foden dari luar kotak penalti tak dapat dijangkau Onana.

Pada menit ke-80, Foden untuk kali kedua mengoyak gawang Onana. Kali ini kerjasama dengan Julian Alvarez, tendangan mendatar Foden dari dalam kotak penalti meluncur ke gawang Onana. Manchester City berbalik unggul 2-1.

Di masa injury time, kesalahan lini belakang Manchester United harus dibayar mahal. Rodri yang berhasil mencuri bola, , langsung memberikan umpan kepada Erling Haaland. Berdiri bebas, dengan mudah Haaland melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang Onana. Ini gol ke-18 Haaland dan menjadi top skor sementara Liga Inggris.