Didiagnosa Menderita Lyme, Bella Hadid Putuskan Jalani Perawatan di Rumah

Bella Hadid
Bella Hadid (Foto : Instagram: @bellahadid)

Antv – Belum lama ini model mendunia Bella Hadid dikabarkan didiagnosa mengidap penyakit Lyme atau Lyme disease. Dia pertama kali terkena penyakit tersebut pada 2012 saat berusia 16 tahun.

Diketahui, penyakit Lyme ditularkan ke manusia melalui gigitan kutu berkaki hitam yang terinfeksi. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri Borrelia burgdorferi, dan terkadang bakteri Borrelia mayonii.

Bella sempat mengungkap bahwa infeksi gigi yang disebabkan oleh penyakit Lymenya yang kambuh. Dia membagikan bahwa kekambuhannya muncul hampir satu tahun setelah dia menjalani operasi saluran akar untuk masalah giginya.

Melihat penyakit Lymenya kerap kali kambuh, Bella Hadid pun memutuskan untuk menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Namun, baru-baru ini dilaporkan bahwa Bella Hadid telah cuti medis selama empat bulan terakhir.

Model berusia 26 tahun itu memilih untuk dirawat setiap hari karena penyakit Lymenya, dan dia tidak menjalani rehabilitasi, meskipun ada rumor yang mengatakan sebaliknya.

Seorang sumber mengatakan kepada Entertainment Tonight bahwa Bella Hadid telah cuti medis selama empat bulan terakhir dan menjalani perawatan harian untuk penyakit Lyme.

"Sembilan bulan lalu, Bella memutuskan ingin berhenti minum, jadi dia berhenti. Dia tidak mabuk selama sembilan bulan dan tidak pernah memiliki masalah alkohol atau narkoba. Bella tidak dalam rehabilitasi," kata sumber itu.